Selamat datang di Blog Gw...

Tuesday, June 20, 2006

HiDup Teruz berjalan dan roDa nasib teruz berputarz...

entaH samPai KapAn semuanya akan berhenti dari semua apa yang sedang terjadi. Begitu pahit kenyataan dan hidup yang senyatanya sedang dan telah terjadi. Meski ada sebagian yang memang merasa nyaman namun benarkah demikian adanya? Tidakkah sebagian dari mereka justru malah hanya membohongi diri mereka sendiri dan menipu hakikat dari keinginan hati mereka.
Kenapa kita harus munafik terhadap diri sendiri? Membohongi perasaan hanya demi lari dari kenyataan yang sungguh benar-benar pahit bak empedu. Apakah sebenarnya yang sedang kita hadapi serta apa yang selama ini kita cari? Sudahkah kita menemukan jawabnya? Apakah semuanya hanya pencarian semu yang tak pernah ada maknanya. Hanya sebuah formalitas dalam menjalani kehidupan ini? Hanya sebuah pelarian terhadap kenyataan hidup yang sebenarnya? Padahal sebenarnya kita tidak bisa memilih antara apa dan apa yang sedang kita hadapi untuk selanjutnya kita jadikan pilihan.
Pilihannnn????pilihan...apakah itu kata terakhir yang harus manusia kantongi ketika ia malah mulai terjebak dengan segala tingkah dan perilakunya sendiri? terjebak dalam ketidakberdayaan yang entah dibuat sendiri atau memang sudah ada sedari dahulu. Apapun itu bentuknya, benarkah kita siap menghadapi sesuatu yang tak kan pernah kita sangka dikemudian hari atas apa yang selama ini kita perbuat? Sebuah perilaku yang lebih jauh meninggalkan semua apa yang seyogyanya dan seharusnya kita hadapi sesuai dengan hakikat dan kodrat kita sebagai manusia selayaknya.
Entah sebuah pemikiran apa yang membuatku malah semakin bingung dan harus berputar dalam lingkaran kehidupan seperti ini. Membuatku malah harus terjebak dan menjadi kaku dalam sebuah batu prasasti kehidupanku sendiri. Sebuah prasasti yang tak ada sejarah pasti tentang siapa dan apa yang sedang terjadi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home