Selamat datang di Blog Gw...

Tuesday, June 20, 2006

Kenyataan Hidup Telah Berkata...


Ketika kita harus dihadapkan kepada kenyataan hidup bahwa sebenarnya hidup pun tak seperti apa yang kita inginkan. Sebab kita tidak pernah mempunyai hak untuk memilih jalan takdir kehidupan kita. Karena kita hanyalah seorang makhluk yang tak ada apa-apanya. Yang hanya diciptakan dan hanya untuk dikembalikan dikemudian hari. Dan kita menyadari semua itu. Namun sejauh mana kita mau untuk mencoba menyadarinya? Sementara keegoan kita terkadang malah mengalahkan segalanya. Bahwa kebodohan diri kita sendiri malah merantai tangan dan kaki kita yang sebelumnya telah terbelelnggu oleh rantai kehidupan yang membuat kita mau tidak mau harus dan harus tunduk pada guratan nasib kehidupan kita.
Suka atau tidak, percaya atau tidak dan yakin atau tidak yakin, begitulah kenyataannya. Bahwa kita tidak bisa berbuat banyak untuk satu hal tertentu yang mungkin sifatnya sangat jauh dari kemampuan kita yang hanya sebagai makhluk. Meski banyak orang menyangkal tentang adanya suratan nasib, namun tanpa mereka sadari bahwa sebenarnya mereka malah berada didalam nasib itu sendiri dan anehnya malah mengesampingkannya, meski sudah jelas bahwa nasiblah yang membawa manusia harus menjalani kehidupan tertentu. Kehidupan yang terkadang membuat kita menangis dan tertawa.
Hai kawan....sejauh mana engkau memaknai kiehidupan ini? Kehidupan yang sedang kau jalani mengikuti langkah nasib yang tak tentu arah dan tujuannya. Entah kemana ia akan melangkah hanya dia sendiri yang tahu dan menentukannya. Karena kita hanyalah pembantu baginya dalam memenuhi sebuah takdir kehidupan untuk menggenapi kehidupan yang telah digariskan kepada kita.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home