Selamat datang di Blog Gw...

Thursday, January 11, 2007

Ketika hati menjadi beku

Jogja, 11 Januari 2007....

Gak tahu kenapa,akhir-akhir ini aku merasakan betapa hidup ini semakin tak menentu. Setiap kali hendak bangkit dari ras bersalah, aku harus dihadapkan pada kenyataan yang sering kali membuatku sait hati. Sudah terlalu lama aku memendam rasa perih ini, tapi haruskah aku ceritakan kepada orang lain?

Aku memang bukan insan yang kuat untuk bisa menanggung beban ini sejak semula. Namun aku juga tidak mau menjadi lemah hanya karena kebodohan dan kedunguanku untuk tidak mampu menahan beban ini. Aku menjadi apa yang tidak semestinya, dan aku menjadi orang yang tak bisa berbuat banyak terhadap diri sendiri, dan bahkan untuk orang lain, lebih parah lagi untuk orang yang sangat aku sayangi sendiri.

Hidup ini terlalu picik untukku. Tak pernah memberikanku kesempatan sedikit saja untuk bisa memikirkan hal lainnya tentang jalan hidup ini. Semua seolah telah tercantum dalam skenario maha panjang sehingga tak ada kesempatan bagiku untuk bisa menikmati hidup ini selayaknya yang lain...

Huff...kelihatannya seh gue seolah putus asa nulis kayak gini. Tapi jangan salah man, gue gak selemah itu hanya karena menghadapi nasib yang tak pernah mau bersahabat denganku. Bagiku hidup itu hanyalah penderitaan. Memang benar kaya Syeh Siti Jenar, dunia ini adalah alam kematian. Kita membawa mayat yang selalu menuntut dan menuntut kepada kita. Jiwa kita tidak bisa bebas menjadi diri kita sendiri hanya karena selalu menuruti mayat yang menumpang pada diri kita (badan/raga). Yang dinamakan hidup adalah jauh dari penderitaan, jauh dari rasa sakit, lapar, haus dan jauh dari segala keinginan yang bersifat keduniaan. Jika kita masih menginginkan semua itu atau bahkan malah tidak bisa meninggalkannya karena tergoda, maka kita masih berada dalam alam kematian.

Hidup yang sebenarnya adalah kesenangan. Hidup yang sebenarnya adalah jauh dari segala apa yang menjadikan diri kita tidak bisa berbuat banyak. Maka dari itu, lihatlah diri kita lebih jauh, bukan dari kacamata keegoan sebagai manusia, tapi dari sudut yang tak pernah anda bayangkan. Sudahkah anda selama ini merasa hidup?

1 Comments:

  • Walah be...loe kenapa toh be..kayaknya lagi ada problem yang beat banget...yang sabar yah be..gue selalu support loe untuk semuanya....

    By Anonymous Anonymous, at 2:38 PM  

Post a Comment

<< Home