Selamat datang di Blog Gw...

Sunday, September 17, 2006

Semua Datang dan Pergi

Cool_005Ada yang datang dan ada yang hilang. Ada yang bertahan dan ada yang juga menyerah. Entah jalan kehidupan apa yang sedang aku tempuh. Semuanya samar dan hanya bayangan semu yang kurasakan. Begitu banyak kenangan manis dan pahit. Dan kenapa harus kenangan manis yang tercipta jika harus menjadi pahit yang berkepanjangan. Haruskah aku menelan bara api agar tak bisa lagi merasakan kepahitan yang selalu mendera setiap gerak dan langkah kehidupanku.

Semuanya seolah permainan yang tak ada habisnya. Ia datang dan pergi. Ia kupanggil tapi tak pernah menyahut, setelah semua apa yang telah terjadi. Ada apa gerangan? Kata-kata itu...masih jelas aku ingat dan masih kusimpan dalam memori hidupku yang kian sempit. Aku hendak berlari sejauh mungkin, tapi kemana? Semua tempat adalah sama, tak ada yang mampu memberikanku kedamaian meski hanya untuk sesaat. Mungkinkan aku memang ditakdirkan untuk hanya selalu merasakan kepahitan hidup yang tak ada habisnya. Perasaan getir dan menyesakan yang senantiasa kurasakan ketika aku melihat senyuman orang-orang itu. Senyum yang seolah mencibirku. Salahkah aku?

Ingin rasanya aku pergi sejauh mungkin dari kehidupan yang semakin hari semakin gersang dan penuh dengan kebohongan dan kepura-puraan. Mereka yang dulu berucap manis dan meyakinkan pada akhirnya menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya. Hanya ketika dia mengejar seseorang maka dia akan bertambah manis kata-kata dan perbuatannya, tapi ketika sebaliknya, tak pernah bisa dibayangkan. Entahlah....semuanya seolah bayangan yang samar tapi ia nyata. Ia seolah berada dibalik jendela kaca yang begitu tipis, tapi kadang menghilang entah kemana?

Aku sadar bahwa semua ini akan aku alami. Orang yang dekat dan paling dekat sekalipun, akan meninggalkanku suatu waktu, aku tidak menyalahkan siapa-siapa. Yang sangat aku sesalkan adalah, kenapa aku harus masuk kedalam kenangan mereka yang akhirnya malah menjadi sebuah peristiwa buruk bagi mereka.

Kadang aku merenung dalam keheningan suara bising kota saat aku berjalan menyusuri jalanan dengan motor kesayanganku. Fikiranku hampa dan kosong, entahlah....seandainya saat itu aku mengalami kecelakaan, tak tahu kenapa aku merasa pasrah, seolah setelah semuanya akan berakhir. Aku kecewa dan aku putus asa dengan semuanya. Hidup tak pernah sejalan dengan apa yang selama ini aku harapkan. Semua rencana dan keinginan hancur lebur begitu saja saat aku mulai memasuki kehidupan ini. Semuanya sirna dan hanya tinggal puing bobrok yang ditinggalkan begitu saja oleh orang yang berusaha memasuki kembali kehidupanku yang hampir hilang. Dan kini dia pergi....entah kemana, akupun tak mau tahu, sebab aku telah terluka....aku kecewa...dan aku kesakitan diatas tawa dan candanya.

Selamat tinggal semuanya....aku berharap ketika aku terbangun dari tidurku, aku menjadi manusia yang baru, atau jika memang tidak bisa, maka ijinkalah aku tidur selamanya setelah aku berusaha memperbaiki diri ini, Ya...allah...aku berharap banyak kepada-Mu untuk tidak memasukan aku kembali ke dalam kehidupan yang hina ini lagi, setelah mungkin engkau masih memberikanku kesempatan untuk hidup lebih baik lagi. Amiin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home